>> 5 Kiat Terapi Alami Untuk Meredakan Sakit Kepala

Anda sedang duduk di hadapan meja kantor atau di rumah, atau sedang melaksanakan tugas, dan tiba-tiba kepala berdenyut-denyut sungguh sakit. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 47 persen dari populasi orang cukup umur mengalami pusing setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir ini.

Sakit kepala terkadang begitu melemahkan, utamanya yang diikuti denyutan dan nyeri yang intens. Saat sakit itu tidak mereda, apa yang Anda lakukan? Meminum aspirin, ibuprofen, atau pereda nyeri yang lain untuk menolong mengendorkan penderitaan Anda?

Sebenarnya, beberapa terapi pengobatan rumahan, bisa dipercaya meredakan sakit kepala. Dalam beberapa kasus, memadukan perawatan rumahan dengan obat pereda nyeri, juga membantu.

Lebih baik lagi, konsultasikan dahulu dengan dokter atau penyedia perawatan kesehata sebelum mengawali terapi rumahan ini.

1. Minyak Peppermint
Telah digunakan selaku obat alami untuk pusing sejak lama. Perpaduan antara watermint dan spearmint dan kemampuannya mengaktifkan reseptor hambar di kulit, memamerkan perasaan tenteram yang hendak menolong menenangkan pusing Anda.

2. Capsaicin
Ini yakni senyawa aktif di dalam cabai, yang memunculkan sensasi terbakar saat kontak dengan kulit manusia.

Sifat membakarnya ini memberi faedah penyembuhan dan sungguh menolong dalam meminimalisir pusing saat didekatkan ke hidung, menurut NYU Medical Center.

3. Akupunktur
Dengan menerapkan tekanan pada titik-titik tertentu di kepala, Anda sanggup melepaskan ketegangan yang memunculkan sakit kepala.

Tekanan pada kalangan saraf tertentu juga menolong menertibkan sirkulasi darah. Hal ini akan menolong meminimalisir rasa sakit yang Anda derita.

4. Secangkir Teh
 Kafein di dalam teh bisa mengembangkan efektivitas obat penghilang rasa sakit.

Menurut suatu penelitian, 58 persen relawan suatu studi yang meneliti perihal pusing melaporkan bahwa mereka merasa lebih baik setengah jam lebih singkat setelah minum teh dibanding mereka yang cuma minum obat pereda nyeri.

5. Peregangan
Menghilangkan ketegangan otot dengan melaksanakan latihan peregangan sanggup menolong meredakan sakit kepala. Berikut yakni beberapa gerakan yang dapat Anda lakukan:

Gerakkan dagu ke depan, ke atas, dan ke arah bahu. Dua, angkat pundak ke atas, ke depan, ke atas lagi dan ke belakang. Ketiga, tekan dahi dengan telapak tangan lalu tekan segi kepala kanan dengan ajun dan segi kepala kiri dengan tangan kiri.

Pengobatan rumahan ini tidak dimaksudkan untuk semua sakit kepala. Jika pusing Anda tetap membandel, mungkin ada sesuatu yang lebih serius yang perlu Anda konsultasikan dengan dokter.
(sumber)

Comments

Popular posts from this blog

>> Penyebab Ban Cepat Rusak

>> Kiat Biar Ban Tubeless Awet